Pementasan Wayang Kulit Bahasa Jepang untuk Pikat Pengunjung "Indonesia Bazaar"



edukasinfo.com |
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menggelar pameran produk-produk Indonesia pada acara “Indonesia Bazaar”. Untuk menarik perhatian pengunjung, KBRI Tokyo mementaskan wayang kulit berbahasa Jepang. Dalang sendiri merupakan dalang diaspora asal Indonesia.
Acara bazaar dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI), Heri Akhmadi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Yusli Wardiatno, dan Atase Perdagangan Arief Wibisono selaku Panitia Penyelenggara.

Indonesia Bazaar merupakan acara yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Indonesia, seperti kudapan, kopi, teh, jamu, dan busana khas Indonesia. Pameran ini sangat menarik karena memadukan antara seni-budaya Indonesia dengan pemasaran produk UMKM asli Indonesia.
“Pergelaran wayang kulit ini sangat spesial karena berbahasa Jepang. Selain itu, pameran ini juga diselenggarakan di lokasi utama (prime location) dan distrik keuangan (financial district) di Tokyo serta tidak jauh dari Istana Kekaisaran Jepang. ucap Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi pada Kamis, 1 Juli 2021 lalu.

“Selain warga Jepang bisa menikmati sajian seni dan budaya Indonesia, mereka juga bisa membeli produk premium karya 27 UMKM Indonesia yang dijual di tempat ini,” imbuhnya.

Indonesia Bazaar akan digelar selama bulan Juli 2021 dalam rangka optimalisasi promosi pariwisata dan budaya Indonesia. Harapannya destinasi wisata Indonesia menjadi primadona masyarakat Jepang.
Selain, produk makanan, minuman, dan busana khas Indonesia, pagelaran “Indonesia Bazaar” juga menyiapkan berbagai majalah tentang budaya Indonesia dan termasuk novel Laskar Pelangi yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang.

Target konsumen pada acara ini adalah konsumen akhir yang gemar berwisata dan memburu produk-produk dan wisata luar negeri.

Comments