Peduli Sosial, Pemuda Karang Taruna Menceh Santuni Anak Yatim dan Jompo

Kepala Desa Menceh, Idrus saat memberikan santunan anak yatim


edukasinfo.com |
 Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Garda Sakti Desa Menceh bersama Pemerintah Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur dan Lembaga Amil Zakat "Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas (LAZDASI) NTB Cabang Lombok Timur gelar aksi peduli sosial di tengah pandemi Covid-19.

Aksi peduli sosial kali ini ditunjukkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan jumpo yang diselenggarakan pada Jum'at, 2 Juni 2021 di Dusun Kuangwai Desa MencehKegiatan yang bertajuk "Melangkah Bersama Saling Berbagi" itu membagikan santunan kepada 21 anak yatim dan 21 masyarakat jompo.


Ketua Karang Taruna Garda Sakti (KTGS) Desa Menceh, Abdul Azis mengatakan, kegiatan ini merupakan acara santunan untuk pertama kalinya dilakukan oleh karang taruna bekerjasama dengan Lazdasi NTB Cabang Lombok Timur dan beberapa donatur.

"Kedepannya kita akan coba kerjasama dengan perusahaan-perusahaanh yang ada di Desa Menceh" ujar Azis, yang juga merupakan mahasiswa semester akhir STIA Selong.


Azis berharap dan mengajak semua pihak untuk ikut serta berpartisipasi dalam program karang taruna dengan membantu masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus sebagai bentuk tanggungjawab sosial (social responsibiity). "Karena kebahagiaan yang hakiki adalah ketika kita membantu dan berbagi kepada yang membutuhkan" imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desan Menceh, Idrus juga turut hadir memberikan arahan dan menyalurkan santunan kepada anak yatim dan jompo. Dikatakannya, pemerintah desa sangat mendukung kegiatan-kegiatan peduli sosial seperti yang diprogramkan oleh para pemuda karang taruna. "Pemerintah Desa siap berpartisipasi dan memfasilitasi kebutuhan karang taruna untuk bertemu dengan beberapa pihak calon donatur" ungkap Kades Idrus.

Comments