Rakerdis Dikbud NTB di Sembalun Dihiasi Keseruan Pojok Ekspresi



edukasinfo.com | Dalam rangka menyongsong proses pembelajaran tatap muka di masa new normal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB beserta jajaran menggelar Rapat Kerja Dinas (Rakerdis) bersama Kepala Cabang Dinas, Pengawas, dan Kepala Sekolah se Pulau Lombok. Sesuai Surat Kepala Dinas Dikbud Nomor: 005/1652.UM/Dikbud. Rakerdis dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 13 September 2020  yang bertempat di SMAN 1 Sembalun - Lombok Timur.

Kedatangan Kepala Dinas Dikbud NTB, Aidy Furqan disambut dengan tabuhan musik tradisional khas Sembalun. Beberapa agenda yang dibahas diantaranya pertama, penyampaian laporan Kepala Sekolah terkait dengan kesiapan layanan pembelajaran tatap muka di masa new normal. Di tengah pandemi Covid-19, sekolah harus siap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam proses pembelajaran tatap muka.

Kedua, Kepala Sekolah diminta menyiapkan program peningkatan nilai atau hasil belajar peserta didik baik berupa model Sister School, Project Base Learning, Product Base Learning, Mitra Inklusi, dan Life Skill. Pemilihan model disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekolah masing-masing. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar peseta didik meski di tengah pandemi. Ketiga, laporan proses Belajar Dari Rumah (BDR) Fase II dengan strategi daring/luring dan kunjungan rumah dalam bentuk prosentase keterlaksanaan per mata pelajaran. Sekolah juga menyampaikan hambatan dan solusi dalam proses BDR Fase II.

Selain agenda tersebut, Rakerdis juga dirangkai dengan pagelaran Pojok Ekspresi di SMAN 1 Sembalun dan disaksikan langsung oleh Kadis Dikbud NTB. Berbagai penampilan yang luar biasa dan mempesona seperti tarian, permainan, dan olahraga tradisional ditampilkan oleh  para remaja pelestari budaya yang berasal dari pelajar-pelajar SMA, SMK, dan SLB di Lombok Timur.





Gambar-gambar pagelaran Pojok Ekspresi di SMAN 1 Sembalun


Comments