Dewan Pendidikan Bertandang ke SMAN 1 Pringgarata, Sekretaris: Pembinaan Jurnalistik Hanya Disini Saya Mendengar.

Foto: Kepala SMAN 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan saat menjelaskan kondisi sekolah kepada anggota Dewan Pendidikan Lombok Tengah.

edukasinfo.com |
Memastikan proses pendidikan berlangsung aman dan nyaman, Dewan Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah (DP Loteng) melaksanakan program kunjungan rutin ke setiap sekolah. Program ini dilakukan pada moment penerimaan peserta didik baru, penilaian tengah maupun akhir semester.

Kali ini DP Loteng bertandang ke SMA Negeri 1 Pringgarata pada Senin, 29 November 2021. Kunjungan tersebut disambut baik oleh kepala sekolah, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd di ruang kerjanya.
Dalam kunjungannya, Sekretaris Dewan Pendidikan Lombok Tengah, Ir. H. Ambara mengapresiasi proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 terlaksana dengan baik. Berbagai kebijakan sekolah seperti membuka sekolah terbuka untuk memfasilitasi anak putus sekolah juga mendapat sorotan positif.

"Alhamdulillah setelah berdiskuasi dengan pak kepala sekolah kami mendapat gambaran tentang siswa, guru dan fasilitas yang tersedia sudah cukup, artinya tidak ada kekurangan," ucapnya kepada edukasinfo.com, pada Senin (29/11).
Lanjut H. Ambara mengatakan, pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh sekolah sangat baik terutama dalam bidang ekstrakurikuler tahfiz, jurnalistik, dan seni. "Jurnalistik ini hanya disini saya mendengar, kalau di sekolah lain belum ada," ungkapnya.

Sekretaris DP Loteng berharap pembinaan yang maksimal dapat meningkatkan prestasi yang sudah ada dan melahirkan prestasi-prestasi baru. Menurutnya, hal tersebut membutuhkan kolaborasi semua pihak. "Pendidikan ini adalah bukan tanggungjawab hanya satu pihak tetapi tanggungjawab semua, artinya pengelola sekolah, masyarakat, pengusaha, dan wali murid," pungkasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMAN 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, M.Pd., menjelaskan bahwa Dewan Pendidikan merupakan lembaga independen yang memantau perkembangan proses pendidikan terutama terkait dengan hambatan maupun prestasi yang ada di sekolah.

"Kedatangan beliau (anggota dewan pendidikan) untuk meng-crosschek perkembangan sekolah apakah ada hambatan atau kendala. Dan tidak lupa juga menanyakan hal-hal yang positif seperti prestasi yang diraih oleh sekolah," tuturnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Sederhananya Dewan Pendidikan kata H. Iwan Riawan merupakan wadah yang memfasilitasi berbagai keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan. "Nanti dia bisa menuskan ke pihak-pihak berkepentingan di atas (pemerintah)," tutupnya.

Comments