Bulan Penuh Berkah, PLP Undikma Mataram Bersama Osis SMAN 1 Pringgarata Berbagi Takjil.



edukasinfo.com | Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Segala kegiatan positif pada bulan ini mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Semangat berbagi dan menebar kebaikan harus dilakukan dengan niat yang ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT. Hal ini yang dilakukan oleh mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram.

Bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 Pringgarata, sembilan mahasiswa PLP Undikma Mataram pada, Jum'at (30/04) membagikan ratusan takjil gratis kepada warga masyarakat sekitar dan pengendara jalan raya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program PLP Undikma Mataram guna mengisi aktivitas pada bulan Ramadhan 1442 H.

Menurut salah satu anggota PLP Undikma Mataram, Yuda Taufik Islam menyatakan bahwa kegiatan pembagian takjil gratis kali ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama sekaligus sebagai ajang beramal. Dikatakannya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi kebaikan di dunia maupun di akhirat kelak.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kita semua dengan memanfaatkan momentum bulan suci untuk beramal" ujarnya.




Kegiatan pembagian takjil gratis juga turut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Hablul Warid, S.Ag.,M.Pd., Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Sriharyati, SE., Koordinator Ekstrakurikuler, Suparwadi, S.Pd., dan salah seorang guru Bimbingan Konseling, Risma Gunawan, S.Pd.

Program berbagi takjil ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah, karena dianggap dapat menanamkan nilai-nilai solidaritas kepada peserta didik akan pentingnya berbagi dan menebar kebaikan kepada orang lain.

Comments