Wujudkan Harmonisasi, KCD Dikbud Loteng Mantabkan Kekeluargaan


Guna mewujudkan kekeluargaan di dalam instansi, Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kabupaten Lombok Tengah, Nur Ahmad, M.Pd intens menjalin komunikasi dan menciptakan moment-moment kebersamaan dengan seluruh pegawai dan pengawas sekolah.

Hal tersebut tampak dari program-program yang dijalankan, seperti program 3S (senyum salam sapa), sholat berjamaah, olahraga dan senam, hingga acara makan bersama yang rutin dilakukan.

KCD Dikbud Loteng, Nur Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan semangat kerja yang baik. Menurutnya, hal-hal sederhana perlu dimanfaatkan guna menciptakan dunia kerja yang harmonis.

"Kita ingin kekeluargaan dan kebersamaan di KCD Loteng terus dipupuk dan dirawat agar terwujud lingkungan kerja yang guyub," ungkapnya pada, Selasa (13/9/2022).

Tak hanya di lingkup instansi KCD, Nur Ahmad juga aktif memberikan arahan dan pembinaan dalam berbagai kesempatan kepada sekolah-sekolah binaan se-Kabupaten Lombok Tengah.

Pada beberapa waktu lalu Ia juga terlihat melakukan pembinaan pada kegiatan Imtaq di SMAN 1 Praya Barat dan mengikuti kegiatan olahraga dan senam bersama para pengawas sekolah, kepala sekolah, dan staf pegawai KCD.

"Semoga kita tetap sehat jasmani dan rohani..Amiin," tulisnya pada postingan di akun sosial media (facebook) miliknya, pada Jum'at (2/9/2022).

Dalam kesempatan berbeda, Staf Kepala Seksi Kesiswaan KCD Dikbud Loteng, Suparwadi, S.Pd memberikan tanggapan positif atas kebijakan dan program-program kekeluargaan yang digencarkan oleh KCD Dikbud Loteng.

"Program pak KCD sangat luar biasa sehingga kita semakin semangat dalam bekerja. Beliau juga sosok teladan yang sangat memotivasi dan menginspirasi kami dalam bekerja," ucap mantan guru Matematika SMAN 1 Pringgarata itu, Selasa (13/9).

Berikut merupakan moment-moment kebersamaan yang diperlihatkan di KCD Dikbud Loteng.





Comments