KCD Dikbud Loteng Aktif Bangun Silaturrahim ke Sekolah Binaan


Dalam rangka membangun silaturrahmi, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kabupaten Lombok Tengah, Nur Ahmad, M.Pd rutin melakukan kunjungan ke SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta se-Kabupaten Lombok Tengah.

Silaturrahmi tersebut merupakan upaya KCD Dikbud Loteng meningkatkan hubungan emosional dengan sekolah-sekolah binaan. Selain itu, kegiatan ini diisi dengan monitoring dan evaluasi (monev) berbagai kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dikbus NTB).

"Kunjungan ini untuk memastikan sekolah-sekolah sudah menjalankan kebijakan Dikbud seperti menyelesaikan dokumen kurikulum," ucap Kepala KCD Dikbud Loteng usai berkunjung ke SMK Abdul Karim NW Montong Sapah pada Jum'at (9/9/2022).

Nur Ahmad mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah mendukung program-program pemerintah dengan baik melalui program sekolah yang berorientasi pada peserta didik. "Salah satu contoh kegiatan prakrin edOTEL di SMK Abdul Karim NW Montong Sapah sudah sangat bagus," pungkasnya.

Senada, dalam kesempatan yang sama Staf Kepala Seksi Kesiswaan KCD Dikbud Loteng, Suparwadi, S.Pd turut mengapresiasi berbagai langkah strategis yang dilakukan oleh sekolah-sekolah binaan dalam memberikan wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi bakata dan minat.

"Kami mendukung secara penuh kegiatan-kegiatan sekolah mempersiapkan siswa-siswa yang siap terjun dalam masyarakat," ungkapnya saat mendampingi Kepala KCD Dikbud Loteng.

Comments