Program Tali Asih Perkuat Kekeluargaan SMAN 1 Selong

Foto: Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni bersama warga sekolah saat melaksanakan program tali asih.

Selong - Lombok Timur | Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan antar warga sekolah, SMAN 1 Selong intens perkuat program Tali Asih.

Program tali asih merupakan program peduli sesama yang rutin dilakukan pada saat ada warga sekolah yang tertimpa musibah sakit, kematian maupun sedang mengadakan hajad seperti pernikahan, aqiqah, khitanan, dan lainnya.

Dana bantuan yang diberikan bersumber dari iuran sukarela warga sekolah setiap bulan maupun sumbangan bersifat insidental yang dapat dipertanggungjwabkan.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni berharap program tali asih ini konsisten berjalan dengan baik.

"Semoga ikatan tali asih ini terus terjaga di hati sanubari setiap anggota keluarga SMAN 1 Selong yang kita cintai," ucapnya pada Senin (1/5/2023).

Di tempat berbeda, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat (Waka Humas), H. M. Said, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya program tali asih ini. Menurutnya, program ini sangat bagus dan perlu dibudayakan.

"Alhamdulillah bagus (program tali asih) dan perlu dibudayakan karena untuk kepedulian kita sebagai makhluk sosial apalagi dalam satu instansi," ungkapnya.

Waka Humas juga menekankan pentingnya memupuk dan mempererat silaturrahmi. "Mereka (yang dikunjungi) juga merasa bahagia untuk dijenguk," pungkasnya.

Adapun program tali asih yang dilaksanakan pada Senin, 1 Mei 2023 yakni menghadiri undangan khitan dan aqiqah Moh. Nazeel Thabrani putra dari salah seorang guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Selong, Euis Nur'asyiani, S.Pd., bertempat di Gubuk Baret Kabar Utara Desa Kabar Kecamatan Sakra.

Comments