Enam Belas Siswa SMAN 1 Selong Menangi OSNK SMA 2023

Foto: Pelaksanaan OSN-K 2023 di Ruang Laboratorium Komputer SMAN 1 Selong

Selong - Lombok Timur | Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Sekretariatan Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Sekjen Kemendikbudristek) resmi mengumumkan pemenang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2023.

Pengumuman tersebut termuat dalam surat BPTI Kemendikbudristek nomor 0731/PN.01/2023 tentang Hasil Pelaksanaan OSN-K Jenjang SMA/MA Tahun 2023 tertanggal 1 Mei 2023.

Berdasarkan surat tersebut, enam belas siswa SMAN 1 Selong dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya yaitu OSN Tingkat Provinsi. Sebagai tindaklanjut, SMAN 1 Selong juga secara resmi telah merilis daftar pemenang OSN-K 2023.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan apresiasi kepada siswa dan pembina atas prestasi yang diraih. Beliau mengingatkan bahwa proses masih panjang sehingga perlu persiapan yang lebih baik lagi.

"Perjalanan masih panjang, untuk itu siapkan amunisi pembinaan yang maksimal," ucap Ibu Kepala Sekolah saat memberikan arahan pada rapat rutin bulanan pada, Rabu (3/5/2023).

Disamping itu, Kepala Sekolah juga mengajak bapak/ibu pembina yang belum berhasil lolos agar intens melakukan evaluasi. "Bagi yang belum lolos kita perlu evaluasi dan memikirkan strategi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Adapun daftar enam belas pemenang OSN-K 2023 Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SMA/MA Tahun 2023 pada SMAN 1 Selong, diantaranya: 1) Bidang Astronomi diraih oleh Muhammad Amjad Firdaus, Muhammad Nabil Hisyam, dan Baiq Nagita Pebrina.

Selanjutnya, 2) Bidang Ekonomi yaitu Aira Natasya Putri, Muh. Firman Septiady, dan Qurrota Anisa Yusuf; 3) Bidang Informatika/Komputer yaitu, Al Gibral Rifansyah dan Irfan Maulana Azhari; 4) Bidang Kebumian yaitu Nayla Shofayani Rizki;  5) Bidang Kimia yaitu Farras Aulia Ramadhani.

Kemudian, 6) Bidang Matematika yaitu Wahyu Indra Purnama; 7) Bidang Geografi yaitu Iga Laelani, Munayati Jinan, Arnetta Luvena Zayya; serta 8) Bidang Fisika diraih oleh Humairo Rahma dan L. Renjiro Maheswara.

Para pemenang tersebut akan mengikuti pendampingan secara intensif oleh pembina masing-masing untuk menghadapi tahap selanjutnya di tingkat provinsi. Sekolah akan memaksimalkan sumberdaya yang ada di sekolah.

Comments