Kabar Bahagia! SMAN 1 Selong Raih Penghargaan AiSO 2023

Foto: Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni saat menerima trofi dan piagam penghargaan AiSO 2023.

Selong - Lombok Timur | Kabar bahagia kembali menghampiri keluarga besar SMAN 1 Selong. Pasalnya, SMAN 1 Selong meraih Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO) Tahun 2023 Kategori SMA Gemilang Prestasi sebagai SMA Negeri Terkreatif Kategori A.

Penghargaan AiSO tersebut diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni pada malam puncak AiSO hari Selasa, 02 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Gelanggang Pemuda, Mataram.

Kepala Sekolah, Dr. Sri Wahyuni mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang diraih oleh sekolah. Menurutnya, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua keluarga besar sekolah.

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak," ungkapnya singkat penuh kebahagiaan usai menerima trofi dan piagam penghargaan, pada Selasa (2/5/2023).

Penghargaan ini mendapat respon positif dari seluruh warga sekolah, termasuk dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat (Waka Humas), H.M. Said, M.Pd. Beliau turut menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan semua pihak sehingga sekolah kita meraih prestasi penghargaan yang luar biasa. Semoga untuk ke depannya dari waktu ke waktu lebih baik lagi," harapnya.

AiSO sendiri merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dinas Dikbud NTB) yang digelar untuk memberikan apresiasi kepada sekolah maupun sumber daya manusia (SDM) berprestasi yang ada di sekolah.

Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., dalam sambutannya pada acara malam Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO) 2023 mengatakan bahwa AiSO merupakan malam anugerah tahunan setiap bulan Mei.

"AiSO diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta, juga kepada SD, SMP yang ikut mengambil peran di dalam mendukung program-program NTB Gemilang," ucapnya.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan didasarkan pada proses penilaian tahunan seperti penilaian kinerja kepala sekolah, integrasi program sekolah dengan program unggulan Pemerintah NTB, serta inovasi-inovasi di dalam mewujudkan kurikulum merdeka belajar.

Beberapa kategori penghargaan yang diberikan, diantaranya: Pemajuan Kebudayaan, SMA Gemilang Prestasi, SMK Gemilang Karya, SLB Gemilang Inovasi, Sekolah Aktif dan Informatif Teknologi, Video Profil Sekolah, Sekolah Besih dan Sehat, Sahabat Museum, dan kategori Penguatan Program NTB Gemilang.

Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., yang akrab disapa Ummi Rohmi sekaligus memberikan trofi juara umum AiSO 2023 kepada kabupaten Lombok Timur. Dengan demikian, AiSO 2024 akan digelar di kabupaten Lombok Timur.

Comments