Cara Pengisian Esai Calon Guru Penggerak


edukasinfo.com | Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) gencar mensosialisasikan Program Guru Penggerak. Program ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah untuk mendorong meningkatkan kompetensi guru.

Untuk mengikuti program ini, setiap calon peserta pendidikan guru penggerak wajib mendaftarkan diri melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud melalui situs https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Halaman Dashboard Portal Guru Penggerak

Setelah berada di halaman dashboard portal Guru Penggerak selanjutnya Anda harus melakukan proses LOGIN/MASUK.
Halaman Login/Masuk akun Guru Penggerak

Silahkan isikan surel/email atau username beserta password yang sudah didaftarkan. Jenis surel berisi Nomor Uji Kompetensi Guru (UKG) seperti contoh yang tertera pada gambar.

Kemudian setelah Anda masuk maka akan tampil halaman akun guru penggerak dan selanjutnya Anda harus melewati langkah 1  yaitu pengisian curriculum vitae (CV) dan langkah 2 adalah penulisan esai atau menjawab pertanyaan Esai yang telah disiapkan.

Halaman Guru Penggerak

1. Contoh  curriculum vitae (CV)Program Calon Guru Penggerak
2. Masa Depan Guru Penggerak dalam Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek
3. Tujuan dan Fasilitas yang Didapatkan oleh Guru Penggerak

Adapun cara penulisan Esai Calon Guru Penggerak dapat dilakukan dengan mengikuti setiap langkah dan petunjuk yang disajikan pada akun masing-masing.

Demikian gambaran tentang proses mengikuti program calon guru penggerak yang dapat dijadikan tambahan informasi dan semoga dapat bermanfaat dan Anda lulus dalam seleksi calon Guru Penggerak.

Comments