Cara Pengisian Curriculum Vitae (CV) Program Guru Penggerak

edukasinfo.com | Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) gencar mensosialisasikan Program Guru Penggerak. Program ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah untuk mendorong meningkatkan kompetensi guru.

Untuk mengikuti program ini, setiap calon peserta pendidikan guru penggerak wajib mendaftarkan diri melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud melalui situs https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/ 

Setelah mendaftarkan diri, calon peserta wajib mengisi curriculum vitae (CV) dan menjawab pertanyaan Esai yang telah disiapkan.

Baca juga:

1. Cara Pengisian Esai Program Calon Guru Penggerak

Adapun cara dan langkah-langkah pengisian curriculum vitae (CV), berikut kami sajikan langkah-langkah pengisian CV sebagai gambaran bagi para guru penggerak agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Pertama kali Anda harus mengunduh berkas administrasi atau tamplate surat calon guru penggerak yang telah disiapkan oleh panitia.


Tamplate yang sudah diunduh berisi surat dukungan kepala sekolah/atasan dan surat rekomendasi mengikuti program guru penggerak. Surat-surat tersebut diisi dengan data yang benar dan di tandatangani kemudian diupload.

Setelah proses di atas selesai, silakan Anda mengisi curriculum vitae. Adapun persyaratan kelengkapan data dalam proses pengisian curriculum vitae di antaranya sebagai berikut:

  1. Lengkapi informasi umum
  2. Lengkapi data pengalaman mengikuti pelatihan
  3. Lengkapi pengalaman berorganisasi
  4. Lengkapi pengalaman menjadi sukarelawan
  5. Lengkapi pengalaman mengembangkan orang lain
  6. Lengkapi dokumen penting seperti surat dukungan kepala sekolah dan rekomendasi
Anda selanjutnya mengisi semua data yang diminta dengan baik dan benar sesuai kondisi sebenarnya dengan mengikuti setiap langkah yang telah ditetapkan.



Setelah menyelesaikan semua isian CV maupun tulisan esai maka tampilan status akan berubah menjadi centang hijau:
Demikian gambaran tentang proses mengikuti program calon guru penggerak yang dapat dijadikan tambahan informasi dan semoga dapat bermanfaat dan Anda lulus dalam seleksi calon Guru Penggerak.



Baca juga:

1. Contoh Penulisan Esai Program Calon Guru Penggerak

Comments