Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Pringgarata Raih Juara Lomba Qosidah Tingkat Kabupaten

Foto: Anggota DWP SMAN 1 Pringgarata, Herlina Najwa Amber saat menerima tropi lomba juara dua Qosidah.

edukasinfo.com | Kabar gembira menghampiri keluarga besar SMA Negeri 1 Pringgarata. Pasalnya, anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Unit SMA Negeri 1 Pringgarata yang tergabung dalam Tim Qosidah berhasil meraih juara dua pada lomba Paduan Suara dan Qosidah Tingkat Kabupaten Lombok Tengah.

Lomba digelar pada Senin, 4 Oktober 2021 bertempat di SMA Negeri 4 Praya. Ajang ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dikbud NTB).


Atas raihan prestasi tersebut, Ketua DWP Unit SMA Negeri 1 Pringgarata, Yeni Winarsih mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan lomba.

"Terima kasih dukungan semua tim qosidah. Terima kasih juga untuk sekolah yang sudah memfasilitasi moril maupun materil, terutama para suami juga dukungannya sangat hebat dan mantab," ujar Yeni secara tertulis melalui pesan whatsapp pada, Senin (4/10).


Lebih lanjut, Istri H. Iwan Riawan itu juga mengatakan, event ini merupakan langkah awal yang baik bagi DWP SMAN 1 Pringgarata untuk mencapai kesuksesan. Melalui kegiatan ini para anggta dapat berkarya, berinovasi, meningkatkan kreatifitas dan memupuk semangat menjadi lebih maju.

"Untuk ke depan tim qosidah tetap akan berlatih dan berkompetisi di momen-momen berikutnya untuk menggiatkan salah satu program di bidang budaya," tegasnya.


Dikatakannya, program-program semacam ini juga merupakan kesempatan bagi para ibu-ibu DWP SMAN Pringgarata untuk mengembangkan potensi diri. "Kita akan tetap menjalankan program-progam lainnya seperti pendidikan, sosial, dan ekonomi," pungkasnya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh DWP SMAN Pringgarata. Menurutnya, semangat ibu-ibu DWP tidak terkalahkan sejak proses latihan hingga pelaksanaan lomba.


"Alhamdulillah juara 2, kami sangat bangga dan mudah-mudahan ke depannya kita yang terbaik," harapnya pada, Selasa (5/10).

Tim Qosidah SMA Negeri 1 Pringgarata terdiri dari 11 orang diantaranya, Yeni Winarsih, Herlina Najwa Amber, Nely Kusumaningrum, Mariana, Asmaul Hasanah, Eni Marlina, Herniwati, Fitriah, Aulia Nanda Salsabila, Linda Wijayanti, dan Novia Nabila Safitri.


Kegiatan lomba dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. Juara pertama pada setiap kabupaten akan bertanding dengan juara dari kabupaten lainnya.

Adapun juara pertama lomba qosidah di tingkat kabupaten Lombok Tengah yakni tuan rumah sendiri, SMAN 4 Praya. Selanjutnya akan mewakili DWP Cabang Dinas Dikbud Lombok Tengah di tingkat provinsi nantinya.

Comments