Raih Berkah Ramadhan, Lembaga Sasak Bantelan Santuni Anak Yatim dan Lansia

Foto: Ketua Lembaga Sasak Bantelan, Nurdin saat menyerahkan satunan

Lembaga Sasak Bantelan yang bersekretariat di jalan Jurang Nangka Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata ambil bagian mencari berkah di bulan suci Ramadhan. Baru-baru ini dalam program di bidang sosialnya pada bulan penuh berkah ini dijadikan momentum untuk berbagi kepada anak yatim dan lansia.

Ketua Lembaga Sasak Bantelan, Nurdin mengungkapkan, untuk santunan ini terbagi menjadi dua lokasi, yaitu Dusun Jurang Nangka Desa Pringgarata dan Dusun Serumbung Desa Lendang Are Kecamatan Kopang.


Penyerahan paket bantuan kepada anak yatim dan lansia tersebut dikoordinasikan oleh Ketua Lembaga bersama para pengurus. Kegiatan santunan dilaksanakan pada Rabu, 27 April 2022.

"Adapun dua lokasi yang menjadi sasaran pembagian paket zakat dan santunan adalah Kelompok Sangke Guri di Dusun Jurang Nangke, yang diketuai oleh Bapak Juliane dan Kelompok Binar Rinjani di Dusun Serumbung diketuai oleh Bapak Sahin, yang sekaligus juga sebagai pengurus TPQ Al-Hidayah di Dusun Serumbung Lendang Ara," ungkap Nurdin, pada Rabu (27/04).

Santunan tersebut juga menyasar TPQ yang ada di wilayah yang telah disebutkan di atas. Untuk dimaklumi bersama bahwa TPQ merupakan wadah untuk mendidik dan membina anak-anak agar memiliki kemampuan dasar membaca Al-Qur'an, shalat, dan berbagai ibadah dasar lainnya.

"Ini adalah suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi segenap pengurus dan anggota lembaga yang saat ini mendapat kesempatan berbagi walaupun nilainya masih belum memadai dan hanya menjangkau sebagian kecil kelompok binaan yang ada" ucapnya.


Bagi Nurdin, yang terpenting adalah lembaga telah berikhtiar dan berbuat dalam rangka merekatkan silaturrahmi, memperkuat rasa persaudaraan, menjaga kebersamaan, meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta memupuk iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, khususnya di internal lembaga dan di wilayah Lombok Tengah umumnya.

Pihaknya berharap, Lembaga Sasak Bantelan tetap terus berkontribusi dan apa yang telah diperbuat membawa keberkahan untuk sesama. Harapannya semoga di tahun berikutnya lembaga dapat memberikan lebih banyak dan lebih luas lagi.

"Kami Ketua beserta pengurus dan anggota Lembaga Sasak Bantelan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, rekan-rekan, sahabat, dan lebih khusus para donatur yang saat ini berada di Malaysia Timur atas segala bantuan, partisifasinya, dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, baik dalam bentuk pikiran, tenaga, maupun material. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan oleh Allah SWT," harapnya.


Untuk diketahui, Lembaga Sasak Bantelan berdiri sejak tahun 2011 yang saat ini jumlah anggotanya sebanyak 350 orang. Sejak berdirinya selalu bergerak di bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

"Kami berkomitmen untuk terus bergerak bersama pengurus, berupaya menjaga dan menjalin ikatan silaturrahmi dengan sebaik-baiknya hingga ke pelosok-pelosok demi menjaga keutuhan, persatuan, dan kebersamaan, terlebih lagi di bulan Ramadhan saat ini," ucap Ketua Sasak Bantelan, Nurdin yang juga merupakan salah satu pegawai tata usaha di SMAN 1 Pringgarata itu.

Pada akhir penjelasannya, atas nama pengurus Nurdin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar terus membangun kepedulian sosial guna menguatkan indahnya kebersamaan. "Kita harapkan bersama melalui kegiatan santunan dan pemberian zakat yang kita salurkan kepada puluhan warga semoga membawa berkah," pungasnya.


Sumber: Radar Mandalika (28/04/2022)

Comments