Miliki Perpustakaan Sekolah Terbaik Se-NTB, SMAN 1 Praya Dipuji Kadis Dikbud NTB

Kadis Dikbud NTB, Aidy Furqan

Seputar Pendidikan - edukasinfo.com | Di tengah pandemi Covid-19 prestasi membanggakan diraih oleh SMA Negeri 1 Praya. Baru-baru ini SMA Negeri  1 Praya dinobatkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB sebagai juara dalam ajang lomba perpustakaan. Atas prestasi tersebut, SMA Negeri 1 Praya berhak mewakili NTB ke ajang tingkat nasional.

Dikutip dari laman resmi media sosial Dikbud NTB, Para Guru dan staf di SMA Negeri 1 Praya dianggap sukses dalam menata perpustakaan sekolah sehingga membuat para pengunjung baik siswa maupun guru menjadi nyaman dan betah membaca buku. Prestasi tersebut mendapat perhatian khusus dari kepala Dinas Dikbud NTB, Aidy Furqan. Aidy sangat bangga atas inovasi SMA Negeri 1 Praya dalam menata perpustakaan sekolah.

"Saya bangga pada SMAN 1 Praya, telah menata perpustakaannya dengan sangat apik dan menarik sehingga pengunjungnya betah berlama-lama di dalamnya" Ungkapnya.

Lanjut Aidy memotivasi SMAN 1 Praya agar dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya untuk meraih hasil terbaik pada ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional.

"Maju terus Perpustakaan SMAN 1 Praya. Semoga bisa menjadi yang terbaik pada ajang Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional mewakili NTB" Tutupnya

Mengingat akan ada lagi ajang yang sama, Dikbud NTB berharap sekolah-sekolah lainnya juga dapat berinovasi dan berkompetisi pada ajang yang sama di periode selanjutnya untuk menjadi sekolah dengan perpustakaan yang terbaik se Indonesia. Semua sekolah memiliki kesempatan yang sama. Untuk itu saatnya menata perputakaan masing-masing dengan baik dan menarik. 

Dengan perpustakaan yang baik dan menarik akan mempengaruhi tingkat minat membaca. Terlebih di era digital saat ini menjadi tantangan tersendiri untuk meningkatkan budaya membaca buku bagi generasi milenial. Selain itu budaya membaca merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia.


Comments