Berikan Pendampingan Karya Ilmiah, Universitas Hamzanwadi Selong Sambangi SMAN 1 Pringgarata.


Lombok Tengah | Dalam rangka upaya mengembangkan profesionalisme guru, hari ini Sabtu, 08 Agustus 2020 Universitas Hamzanwadi (UNHAS) Selong melalui Tim Gugus Tugas PKM sambangi SMA Negeri 1 Pringgarata untuk memberikan pendampingan atau bimbingan dalam penyusunan dan publikasi karya ilmiah. Tema yang diangkat yakni “Pengembangan Profesi Guru Pembelajar Melalui Publikasi Ilmiah”.

Beberapa anggota Tim Gugus Tugas sekaligus selaku pemateri yang hadir diantaranya Dr. Badaruddin, M.Si., Ahmad Tohri, M.Si., Dr. H. Edi Waluyo, Dr. Abdullah Muzakkar, M.Si., dan Dr. Habib. Materi pengembangan ini diperuntukkan bagi guru-guru PNS yang akan menyusun karya ilmiah untuk meningkatkan kompetensi dan  keperluan administrasi lainnya seperti kepangkatan.

Kegiatan ini menurut ketua TIM, Dr. Badaruddin merupakan bagian dari pengabdian Universitas Hamzanwadi Selong kepada masyarakat berupa pendampingan bagi guru-guru SMAN 1 Pringgarata dalam menyusun karya lmiah seperti artikel, jurnal dan sebagainya sehingga dapat bermanfaat bagi keberlanjutan profesi guru tersebut.

“Kehadiran kami untuk mendampingi bapak/ibu guru dalam menyusun karya ilmiah” Ungkapnya.

Comments