Siswi SMAN 1 Selong Raih Penghargaan Puteri Remaja Indonesia 2023

Foto dari kiri: Baiq Ovelia Aisunada, Puteri Remaja Indonesia 2023 Best Dress (berhijab) bersama Puteri Remaja Indonesia NTB 2022 (gaun merah).

Kabar bahagia kembali menghampiri keluarga besar SMAN 1 Selong. Pasalnya, siswi atas nama Baiq Ovelia Aisunada berhasil menyabet penghargaan sebagai Puteri Remaja Indonesia 2023 Best Dress pada Ajang Pemilihan Puteri Remaja Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Derry Dahlan Foundation.

Baiq Ovelia mengungkapkan rasa syukurnya atas anugerah yang berikan oleh Allah SWT hingga mampu meraih prestasi tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah usaha maksimal dan melakukan yang terbaik.

"Menang kalah, atau dapat tidaknya saya yang penting saya sudah melakukan yang terbaik. Intinya saya bersyukur sudah berusaha melakukan yang terbaik sebagai perwakilan remaja Nusa Tenggara Barat," ungkap remaja yang masih duduk di bangku SMAN 1 Selong kelas X.2, pada Jum'at (03/11/2023).

Ia berharap bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi para remaja seusianya dalam meraih prestasi di bidang apapun. Selain itu, harapannya agar anak-anak NTB tetap semangat untuk berprestasi.

"Dimana goal dari Puteri Remaja ini adalah sebagai duta pariwisata, duta pendidikan, duta lingkungan, duta kebudayaan, dan duta remaja Indonesia," ucapnya.

Pemenang Best Dress Puteri Remaja Indonesia itu membeberkan bahwa proses seleksi yang dilalui sangat panjang, dimana semua peserta menunjukkan kualitas dan persiapan yang matang. Meski demikian, Ia tetap optimis bisa meraih penghargaan.

"Saingan nya bagus bagus, mereka juga sudah siap dengan segala potensi yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Ovelia berharap capaian prestasi tersebut dapat bermanfaat untuk pengembangan soft skil diri sebagai bekal meraih prestasi di masa depan. Ajang ini bukan hanya perihal model saja, tetapi perihal beauty, behavior, smart and inspiring.

"Dan kenapa saya bisa sampai ke ajang puteri remaja Indonesia di tingkat nasional? karena waktu saya berkompetisi di tingkat provinsi saya terpilih menjadi winner dan mewakili NTB ke tingkat nasional," pungkasnya.

Menanggapi prestasi ini, Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni menyampaikan apresiasi yang luar biasa. "Hal yang patut kita banggakan, terutama dari kriteria dressnya yang tetap menggunakan jilbab," ucapnya, Kamis (2/11/2023).

Prestasi ini juga banjir pujian dan dukungan dari semua guru, tenaga kependidikan, maupun warga sekolah lainnya. "Selamat dan sukses, semoga menjadi awal kesuksesan yang lebih besar," ucap salah satu guru SMAN 1 Selong, Haji Samsul Mujtahid melalui pesan singkat WhatsApp Group.

Baiq Ovelia Aisunada mengikuti kontestasi bersama 36 remaja perwakilan dari seluruh Indonesia. Ovelia menjadi perwakilan NTB usai menjadi yang terbaik pertama di daerah. Ia kemudian mengikuti karantina dan grand final di Jakarta pada tanggal 28 Oktober s.d 1 November 2023.

Comments