Semarak Hari Guru Nasional Ke-78 di SMAN 1 Selong

Foto: Kepala SMAN 1 Selong, Dr Sri Wahyuni saat memberikan penghargaan kepada guru senior, Maria Muji Rahayu, S.Pd.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-78 Tahun 2023 di SMAN 1 Selong pada 25 November 2023 berlangsung meriah. Acara dimulai dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan berdedikasi.

HGN ke-78 mengusung tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar". Tema ini diusung dengan keyakinan bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

Keyakinan tersebut tertuang dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadim Anwar Makarim yang disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni dalam amanatnya.

Dalam amanatnya, Kepala Sekolah berpesan kepada seluruh warga sekolah agar menjadi insan pendidikan yang pandai bersyukur dan menghargai jasa guru yang telah mengajar dan mendidik.

"Karena dengan berterima kasih, maka keberkahan akan selalu kita dapatkan," ungkapnya pada, Sabtu (25/11/2023).

Untuk mendapatkan keberkahan tersebut, Bunda Dr. Sri Wahyuni juga mengingatkan pentingnya menjaga adab dan akhlak kepada guru. "Hal ini yang paling penting untuk dilaksanakan," tegasnya.

Momen bahagia HGN Ke-78 kali ini sangat terasa bagi seluruh warga sekolah, salah satunya adalah guru senior Maria Muji Rahayu, S.Pd. Beliau merupakan guru yang paling lama bertugas dan memiliki dedikasi tinggi bagi SMAN 1 Selong.

"Pada peringatan Hari Guru tahun ini saya merasa sangat terharu, bahagia dan bangga. Tak terasa 33 tahun bertugas di SMAN 1 Selong dan banyak sekali pengalaman berharga yang dilalui," ucapnya penuh haru kepada Tim Media Sekolah.

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan peringatan HGN Ke-78 merujuk pada Nota Dinas dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur nomor 800/1163/CD.Dikbud-GTK/XI/2023 tertanggal 23 November 2023 sebagai tindak lanjut surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat nomor 005/5192.GTK/Dikbud tertanggal 23 November 2023.

Comments