Semarak HUT Ke-58 SMAN 1 Selong Momentum Perkuat Visi Sekolah

Foto: Kepala Sekolah, Dr. Sri Wahyuni bersama Kabid Pembinaan SMA Dikbud NTB, Drs. Lalu Muhammad Hidlir beserta warga sekolah dan seluruh undangan yang hadir melakukan sesi potong tumpeng dan pelepasan balon udara.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 SMAN 1 Selong sukses digelar pada tanggal 5 Agustus 2023. Berbagai rangkaian acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat, flash mob, musik band, dan potong tumpeng. Seluruh warga sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni, menyampaikan apresiasi kepada panitia kegiatan dan seluruh warga sekolah yang telah menyukseskan acara ulang tahun sekolah. Menurutnya, momen bahagia ini perlu disyukuri secara proporsional.

"Kita boleh bahagia dan euforia tetapi jangan berlebihan," ucap Kepala Sekolah saat menyampaikan sambutan pada acara puncak peringatan ulang tahun sekolah, Sabtu (5/8/2023).

Pada momentum ini, Kepala Sekolah kembali mengingatkan seluruh warga sekolah untuk terus berkomitmen mewujudkan visi sekolah yang "Berkarakter, Cendekia, dan Berdaya Saing Global". Ia berharap melalui visi ini sekolah mampu berkompetisi di bidang akademik maupun non-akademik pada semua level.

"Kedepan anak-anakku semoga sekolah ini menjadi yang terbaik. InsyaAllah kita bisa menjadi lebih baik dan tertib," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. Lalu Muhammad Hidlir menghimbau agar SMAN 1 Selong meniru dan mengembangkan program positif sekolah lain guna menjadi yang terbaik.

"Supaya sekolah kita (SMAN 1 Selong) menjadi lebih baik dari mereka," ujarnya saat memberikan sambutan selaku tamu undangan instansi yang juga merupakan putra asli Lombok Timur, dimana banyak juga keluarganya yang menjadi alumni SMAN 1 Selong.

Lebih lanjut, Kabid Pembinaan SMA menekankan agar SMAN 1 Selong tetap menjadi sekolah unggulan di kabupaten Lombok Timur maupun di provinsi NTB. Harapannya unggul di semua aspek dan menjadi contoh bagi sekolah lain.

"Selamat dan sukses kepada SMAN 1 Selong yang ke-58. Semoga menjadi sekolah yang membanggakan dan terbaik di NTB," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, HUT Ke-58 SMAN 1 Selong jatuh pada tanggal 1 Agustus 2023 lalu dan sebelumnya telah digelar pengajian dan do'a bersama.

Comments