Peringati HUT Ke-58, SMAN 1 Selong Menggelar Do'a Bersama dan Pengajian

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58, SMAN 1 Selong menggelar do'a bersama dan pengajian. Rangkaian peringatan HUT ke-58 SMAN 1 Selong yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2023 dimulai dengan pembacaan Surah Yasin dan Sholat Dhuha berjama'ah di halaman sekolah.

Acara puncak peringatan HUT rencananya akan digelar pada tanggal 5 Agustus 2023 mendatang. Rangkaian kegiatan akan dimeriahkan dengan jalan sehat dan berbagai hiburan menarik lainnya.

Mewakili Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni yang saat ini tengah melaksanakan tugas dinas ke luar daerah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Drs. Safruddin mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun sekolah merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi diri bagi seluruh warga sekolah.

"Selama 58 tahun ini sekolah telah banyak melewati berbagai proses dan mencetak alumni-alumni yang sudah menyebar di seluruh tanah air dengan berbagai profesi yang membanggakan," ungkapnya, pada Selasa (01/7/2023).

Drs. Safruddin juga mengajak seluruh warga sekolah untuk terus bersyukur dengan prestasi yang telah dicapai dalam berbagai bidang selama ini. Menurutnya, SMAN 1 Selong menjadi barometer di kabupaten Lombok Timur.

"Terlihat dari animo masyarakat pada penerimaan peserta didik baru tahun ini 
sangat luar biasa," ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Drs. Safruddin mengajak semua hadirin untuk mengikuti semua rangkaian acara, terutama menyimak pengajian dengan khidmat agar dapat mencerna pesan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat ulang tahun ke 58 dan semoga SMAN 1 Selong semakin jaya dan maju," pungkasnya.

Senada dengan itu, Ust. Ilham Ulul Azmi, Lc. dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya bersyukur atas usia sekolah yang telah mencapai 58 tahun dan telah mencetak para alumni yang sukses sebagai nikmat dari Allah SWT.

"Terutama bagi adik-adik peserta didik harus bersyukur karena sangat beruntung bisa mengenyam pendidikan di SMAN 1 Selong. Mari tunjukkan rasa syukur ini dengan rajin belajar," ucap Ust. Ilham saat memotivasi peserta didik, Selasa (01/7/2023).

Comments