Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Momentum Kebangkitan Pramuka Smapta

Foto (dari kanan): Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023, Sinar Mentari, Kepala SMAN 1 Pringgarata, Akhmad Husni, S.Pd.,MM., Pembina Pramuka Smapta, Risma Gunawan, S.Pd., Pembina Upacara Bendera Hari Senin, Mahyudin, S.Pd.

Kabar bahagia menghampiri keluarga besar SMAN 1 Pringgarata. Pasalnya, anggota ekstrakurikuler Pramuka binaan Risma Gunawan itu berhasil mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Kepala SMAN 1 Pringgarata, Akhmad Husni, S.Pd.,MM., menyampaikan apresiasi kepada ekstrakurikuler Pramuka, terutama kepada pembina atas capaian prestasi non akademik yang sangat luar biasa.

"Semoga menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya dan memberikan semangat yang baru bagi anggota Pramuka lainnya," ucapnya saat melepas peserta Raimuna XII 2023, Sinar Mentari pada momen upacara bendera, Senin (7/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah juga mengingatkan agar mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan serius dan selalu mengutamakan kesehatan. "Jaga kesehatannya selama berkegiatan disana," pesannya.

Disamping itu, Pembina Gerakan Pramuka SMAN 1 Pringgarata (Pramuka Smapta), Risma Gunawan, S.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian yang diraih oleh ekstrakurikuler yang dibinanya. Menurutnya, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan jiwa korsa para anggotanya serta dukungan sekolah.

"Kami bersyukur bisa mengirim siswa kita ke Raimuna Nasional XII 2023, semoga menjadi spirit baru awal kebangkitan untuk menjemput prestasi-prestasi lainnya," ujar Risma Gunawan yang juga merupakan Guru Bimbingan Konseling SMAN 1 Pringgarata itu, Selasa (8/8/2023).

Sebagai tambahan informasi, Raimuna Nasional XII Tahun 2023 ini mengusung tema "Pramuka Hebat Indonesia Bangkit". Kegiatan ini sebagai sarana bagi semua anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia untuk memperluas dan membina persaudaraan, persatuan dan kesatuan, melestarikan kebudayaan, serta meningkatkan kualitas generasi muda sebagai bekal mencapai standar kecakapan di masa depan.

Comments