Bangun Karakter Siswa, SMAN 1 Selong Rutin Gelar Imtaq

Foto: Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni saat memberikan arahan.

Selong - Lombok Timur | Dalam rangka membangun karakter melalui budaya sekolah yang positif, SMAN 1 Selong rutin menggelar kegiatan Imtaq Jum'at. Kegiatan ini terpusat di lapangan sekolah setiap hari Jum'at.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni dalam arahannya mengungkapkan bahwa kegiatan imtaq bertujuan untuk membentuk karakter peserta didik dengan melakukan kebiasaan atau budaya positif sekolah.

"Kegiatan ini merupakan wujud mengawal peserta didik untuk melakukan tindakan yang benar. Mari kita mengisi waktu kita dengan hal-hal positif dan gunakan akal pikiran dalam bertindak," ucap Ibu Doktor, pada Jum'at (28/4/2023).

Terkait pembelajaran, Ibu Doktor juga menyampaikan teknis pelaksanaan proses pembelajaran dan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bahwa sekolah menerapkan pembelajaran model double shift yaitu kegiatan P5 secara luring dan pembelajaran biasa secara daring.

"Untuk itu silahkan anak-anakku atur waktu sebaik-baiknya dan mari kita jalani dengan hati yang ikhlas agar terasa nikmat dan ringan," pungkasnya.

Kegiatan imtaq kali ini, Jum'at 28 April 2023 diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, sholat Dhuha secara berjama'ah, dan kultum dari peserta didik.

Kegiatan kultum diisi oleh siswa perwakilan kelas XI.10 atas nama Septia. Materi yang disampaikan yakni tentang adab dalam bermedia sosial, terlebih bagi generasi muda.

Kata Septia, terdapat empat adab dalam menggunakan media sosial, yakni niat yang baik, tidak menyebarkan kebencian, digunakan untuk mencari informasi positif, dan selalu tabayyun dalam setiap menerima informasi yang diterima.

Berikut foto-foto kegiatan Imtaq Jum'at yang dilaksanakan oleh seluruh warga SMAN 1 Selong, Lombok Timur.








Comments