Semarak Ramadhan, Lentera Bazar Smansa Banjir Pengunjung


Bazar SMAN 1 Selong bajir pengunjung. Dua puluh satu stand yang menyediakan aneka takjil berbuka puasa ludes diserbu pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang tidak kebagian takjil.

Antusias siswa, guru, alumni, dan animo masyarakat umum sangat luar biasa. Bazar Smansa merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Osis SMAN 1 Selong.

Bazar tahun ini mengusung tema "Lentera Bazar Smansa: Lengkapi Terangnya Ramadhan Bersama Bazar Smansa". Kegiatan ini dipusatkan di halaman sekolah pada tanggal 30 Maret 2024. Bazar ini merupakan kesempatan bagi murid untuk melatih kemampuan wirausaha.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Bazar Smansa. Menurutnya, kegiatan ini membawa manfaat yang luar biasa yakni bisa dijadikan sebagai momentum berbagi dan berlatih berwirausaha.

"Alhamdulillah (bazar) berjalan dengan baik. Semoga momen lentera bazar menjadikan syiar fastabiqul khairat terus bersinar bak lentera yang menyinari gelapnya malam," ungkapnya.

Kepala Sekolah mengingatkan semua warga sekolah, terutama kepada peserta didik yang menggelar bazar agar menjalankan aktivitas ini sebaik-baiknya dan diniatkan sebagai ibadah. Tentu ibadah wajib juga harus terus ditingkatkan dengan sebaik-baiknya.

"Tolong jangan sampai ada kegiatan yang mengganggu orang lain. Mari kita jaga bersama nama baik sekolah," ujarnya.

Lentera Bazar Smansa juga dirangkai dengan kegiatan lomba-lomba, seperti lomba menyanyikan lagu religi yang diikuti oleh siswa/i SMP/MTs se-Kabupaten Lombok Timur, lomba fashion show, lomba video promosi, dan lomba stand terbaik.

Kegiatan ini ditutup dengan acara berbuka bersama, pengumuman pemenang lomba, dan pelepasan lampion sebagai simbol bersinarnya SMAN 1 Selong dalam memajukan pendidikan dan mencetak generasi bangsa yang berkarakter.

Hal menarik yang tidak kalah pentingnya dari kegiatan ini adalah sebagai momen silaturrahmi para alumni dengan adik kelas dan dewan guru SMAN 1 Selong. Ini menambah kehangatan dalam acara Lentera Bazar Smansa.

Comments