Pesan Kepala Sekolah pada Upacara Terakhir Kelas Dua Belas

Foto, Doc, Humas SMAN 1 Selong: Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara terakhir kelas XII

Pelaksanaan Upacara Bendera terakhir untuk kelas XII SMAN 1 Selong berlangsung penuh haru dan isak tangis siswa dan dewan guru. Pasalnya, momen ini akan menjadi kenangan terakhir bagi mereka selama mengenyam pendidikan di SMAN 1 Selong. Upacara yang berlangsung pada Senin, 26 Februari 2024 itu dirangkai dengan pemberian bunga mawar putih oleh siswa kelas XII kepada seluruh dewan guru.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada siswa kelas XII (dua belas) agar tetap semangat dalam kondisi apapun untuk mengejar cita-cita. Jadilah orang yang sukses dan membanggakan kedua orang tua dan guru

"Bu Guru berharap jangan pernah putus asa, Allah SWT akan selalu membuka pintu-pintu kemurahan dengan catatan kalian harus tetap berusaha dan berdoa. Segala hal tidak selalu didapatkan dengan materi, tapi selalu ada jalan terbaik yang disiapkan oleh Allah SWT," ucapnya, Senin (26/2/2024).

Untuk itu, Kepala Sekolah mengingatkan agar semua siswa mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Harapannya semua siswa/siswi bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Silahkan persiapkan diri kalian dan banyak beasiswa studi lanjut yang bisa diikuti," ungkapnya.

Tak hanya itu, Bunda Doktor juga berpesan kepada siswa/siswi kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas) agar mempersiapkan diri sedini mungkin. "Saatnya kalian mulai berpikir dan konsultasikan dengan semua pihak untuk menentukan arah tujuan pendidikan lanjutannya. Waktu sangat cepat berlalu dan jangan pernah lalai dengan waktu. Mulailah dari sekarang," tegasnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah juga berbagi tips bekerja sambil kuliah dan menyampaikan hasil studi tiru ke SMAN 1 Mataram, SMAN 5 Mataram, dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Terkait dengan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi kelas X dan XI, kepala sekolah menghimbau agar mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh tanggungjawab.

"Hasilnya akan menjadi bahan refleksi proses pembelajaran yang telah berlangsung selama ini," pungkasnya.


Comments