Semarak HUT Ke-32 Smapta "Begawe Beleq"

Foto Doc. Humas Smapta: Kepala SMAN 1 Pringgarata, Akhmad Husni, S. Pd., MM saat membuka acara puncak HUT Ke-32 Smapta

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-32 SMAN 1 Pringgarata (Smapta) sukses digelar. HUT Smapta mengusung tema "Begawe Beleq" dengan berbagai rangkaian acara menarik. Acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah, alumni dan masyarakat umum.

Kepala SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni, S. Pd., MM., mengatakan pelaksanaan Begawe Beleq pada acara HUT sekolah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Sabtu Budaya program Dinas Dikbud NTB yang diselenggarakan setiap hari Sabtu.

"Agar kegiatan tidak monoton dan pembelajaran lebih efektif, kita variasikan modelnya di hari Sabtu tetap kita laksanakan Sabtu Budaya tapi kita isi dengan keagamaan untuk peningkatan ke imtak anak-anak itu," uangkapnya disela acara puncak HUT Smapta, Sabtu (9/9/2023).

Lebih lanjut, Husni menuturkan bahwa pada acara puncak peringatan HUT Ke-32 Smapta diawali dengan penampilan dari masing-masing ekstrakurikuler guna menunjukkan talenta peserta didik. "Itulah sebabnya diadakan acara seperti ini. Rencananya akan dilaksanakan dua kali dalam satu semester menjelang mid semester dan menjelang semester," ucapnya.

Penggunaan istilah Begawe Beleq dalam acara HUT Smapta dikarenakan rangkaian acara yang sangat padat, mulai dari pra acara yang dilaksanakan pada Kamis, 7 September 2023 dengan kegiatan-kegiatan yang tidak kalah menarik, seperti fun bike dan lainnya.

"Ini kenapa dikatakan Begawe Beleq karena beberapa acara yang dilaksanakan mulai dari acara yang pertama adalah ulang tahun dari SMAN 1 Pringgarata ke 32 (tahun ini paling meriah dibandingkan tahun sebelumnya). Yang kedua, temu alumni dan ketiga Sabtu Budaya itu sendiri seperti senam gemar gatra yang di laksanakan pagi tadi," tuturnya.

Husni berharap di usia sekolah yang ke 32 tahun ini bisa lebih maju dari segi kualitas dan kuantitasnya. "Inputannya lebih bagus, prosesnya berjalan lancar dan output maupun outcome itu juga bisa lebih berkualitas ke depan," harapnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan jalan sehat diikuti oleh 1.200 peserta baik dari siswa siswi SMAN 1 Pringgarata dan alumni dari angkatan yang berbeda-beda.

Comments