SMAN 1 Selong Memberikan Apresiasi Kelas Terbaik


SMAN 1 Selong menggelar Apresiasi Kelas Terbaik melalui lomba antarkelas. 
Indikator penilaian lomba kelas meliputi kebersihan, kerapian, dan kelengkapan kelas. Apresiasi pemenang lomba diumumkan pada kegiatan Upacara Bendera hari Senin, 25 September 2023. 

Pemenang lomba antarkelas yang meraih apresiasi kelas terbaik pada tingkat kelas X (sepuluh) yakni, juara 1 diraih oleh kelas X.3; juara 2, kelas X.2; dan juara 3, kelas X.10. Sementara juara kelas pada tingkat kelas XI (sebelas) yakni, juara 1 diraih oleh kelas XI.3; juara 2, kelas XI.1; dan juara 3 kelas XI.7. Sedangkan juara kelas pada tingkat kelas XII (dua belas) yakni,  juara 1 diraih oleh kelas XII.2; juara 2, kelas XII.4; dan juara 3 kelas XII.5.

Tim penilai terdiri dari tiga orang yakni, 1. H. Moh. Said, M.Pd.; 2. Drs. H.M. Zahidi, M.Pd.; dan 3. Wahid Kurniawan, S.Pd. Untuk objektivitas, penilaian dilakukan pada sore hari selama 4 pekan dan diumumkan pemenangnya setiap bulan.

Kepala SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni dalam amanatnya mengatakan bahwa lomba kelas merupakan upaya memupuk semangat dan kegigihan peserta didik dalam membangun budaya menjaga tempat belajar yang nyaman dan menjadi kelas yang terbaik.

"Kepada pemenang kami ucapkan selamat dan bagi yang belum menang silahkan tingkatkan usaha kalian," ucapnya.

Selain memberikan apresiasi kelas terbaik, Kepala Sekolah juga mengingatkan peserta didik untuk mempersiapkan diri mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS). "Bekali diri kalian dengan sebaik-baiknya untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kalian (peserta didik) dan orang tua kalian," ujarnya.

SMAN 1 Selong terus berusaha menjadi role model bagi sekolah-sekolah lain dalam peningkatan kualitas pada semua aspek. Tak hanya itu, SMAN 1 Selong terus menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan di luar negeri. Hal ini diharapkan dapat menunjukkan eksistensi sekolah yang mampu berdaya saing global.

"Kita punya komitmen yang kuat untuk menjadikan lembaga (SMAN 1 Selong) menjadi yang terbaik," tegas Kepala Sekolah sembari memohon do'a kepada seluruh warga sekolah agar proses studi ke tiga negara (Singapura, Thailand, dan Malaysia) berjalan lancar.

Program studi ke tiga negara tersebut bertajuk Overseas Academic and School Excurtion (OASE) yang diikuti oleh Kepala Dinas Dikbud NTB, Guru dan Peserta Didik SMAN 1 Selong.

Comments