Paskibra Smapta Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan


Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Pringgarata (Smapta) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi anggota baru. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 19 - 20 November 2022 bertempat di Aula Smapta.

Seperti yang kita ketahui bersama Paskibra memiliki peran penting dalam setiap moment berharga, seperti pada Upacara 17 Agustus maupun pada upacara-upacara penting lainnya. Untuk itu, melalui kegiatan Latsar ini para anggota baru diharapkan memiliki sikap disiplin, solidaritas, dan kepemimpinan guna menjadi pribadi yang tangguh.

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung yaitu "Memupuk Kedisiplinan dan Ciptakan Rasa Solidaritas serta Membentuk Sikap Kepemimpinan melalui Paskibra".

Peserta Latsar mendapatkan materi-materi menarik, seperti organisasi dan kepemimpinan, kedisiplinan dan jiwa korsa, tata cara upacara bendera, dan administrasi paskibra. Selain itu, Latsar juga diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Pembina Ekstrakurikuler Paskibra, Zarmendi Wardana sangat mengapresiasi kerja keras panitia yang telah menyukseskan acara. "Harapan saya kedepannya semoga Paskibra ini lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya pada Minggu (20/11).

Senada, Ketua Panitia, Edwin Ivansyah mengungkapkan harapannya agar ekstrakurikuler Paskibra lebih sukses lagi kedepannya. "Saya berharap agar ekstrakulikuler Paskibra Smapta bisa lebih maju lagi, lebih sukses lagi kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Maulidiana salah satu peserta yang ikut serta dalam Latsar mengungkapkan perasaan bahagianya dalam mengikuti Latsar.

"Saya sebagai peserta merasa senang, merasa antusias dan bersemangat karena dibimbing oleh kakak-kakak yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap kami,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Latsar Kepemimpinan Paskibra Smapta dibuka langsung oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Hablul Warid, S.Ag.,M.Pd pada Sabtu, 19 November 2022 yang lalu.

Comments