Kelulusan Kelas XII Resmi Diumumkan, Dikbud NTB Himbau Peserta Didik Sumbangkan Seragam Sekolah

Foto: Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMA Dikbud NTB, Purni Susanto, S.Pd.,M.Hum

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dikbud NTB) hari ini, Kamis, 5 Mei 2022 pukul 16.00 Wita resmi mengumumkan kelulusan peserta didik kelas XII jenjang SMA dan SMALB se-NTB.

Penetapan tanggal pengumuman kelulusan tersebut ditegaskan melalui surat Dinas Dikbud NTB Nomor 423.7/1223.UM/Dikbud tertanggal 28 April 2022. Sementara pungumuman kelulusan untuk jenjang SMK akan disampaikan pada tanggal 3 Juni 2022 mendatang.


Teknis pengumuman kelulusan disampaikan secara online/daring oleh sekolah masing-masing. Hal ini diharapkan dapat menghindari kerumunan dan aksi coret-coretan di kalangan peserta didik.

Sekolah juga diminta bekerjasama dengan pihak keamanan setempat seperti Polsek dan Koramil guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu, Dikbud NTB juga menghimbau agar peserta didik menyumbangkan seragam sekolah yang sudah tidak terpakai.


Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMA Dikbud NTB, Purni Susanto, S.Pd.,M.Hum., menegaskan agar semua sekolah mewaspadai aksi-aksi vandalisme, coret-coretan, dan konvoi-konvoi anarkis yang dilakukan peserta didik selama pengumuman kelulusan.

"Lebih bagus kalau anak-anak diarahkan untuk melakukan hal-hal positif, misalnya mengunjungi panti asuhan atau orang yang tidak mampu untuk menyumbangkan seragam yang sudah tidak terpakai," harapnya pada, Kamis (5/5).

Lebih lanjut, Purni mengatakan bahwa saat ini masih banyak anak-anak dari keluarga miskin yang sangat membutuhkan bantuan. ""Di luar sana begitu banyak anak-anak yang tidak seberuntung kita," pungkasnya.

Comments