Bahan Tayang Materi Perubahan Sosial Lengkap



edukasinfo.com | Di tengah perkembangan zaman yang semakin maju terdapat begitu banyak perubahan sosial dalam masyarakat. Perubahan dalam masyarakat menjadi salah satu objek kajian sosiologi yang dapat diamati secara langsung. Perubahan sosial sendiri merupakan suatu pergeseran tata nilai yang terjadi dalam struktur masyarakat yang mempengaruhi sistem sosialnya, seperti perubahan peran dan fungsi anggota masyarakat. 

Perubahan sosial oleh banyak ahli memberikan definisi yang berbeda-beda, namun tetap pada substansi yang sama. Selain itu, teori perubahan sosial yang terdiri dari teori linier dan teori siklus juga menggambarkan pola perubahan yang terjadi dalam setiap masyarakat.

Bentuk perubahan sosial pun bermacam-macam dalam masyarakat. Faktor yang mendorong dan menghambat perubahan menjadi penentu eksistensi sebuah kehidupan sosial. Dengan terjadinya perubahan dalam kehidupan bermasyarakat, maka berbagai dampak yang muncul tidak dapat dihindari. Sehingga dibutuhkan sikap yang tepat dalam menghadapi perubahan tersebut.

Untuk memahami hakikat sebuah perubahan sosial berserta berbagai hal yang terkait di dalamnya, berikut saya bagikan materi lengkap tentang perubahan sosial berupa file power point (PPT) berbentuk rar yang dapat sahabat pendidikan download dan manfaatkan.

Untuk mendownload materi perubahan sosial berupa power point (PPT) sahabat pendidikan dapat mengklik disini ! atau di Download Materi Lengkap Perubahan Sosial.

Semoga materi ini bermanfaat dalam mendukung proses pembelajaran pada mata pelajaran Sosiologi Kelas XII.

Comments