Dikbud NTB Perpanjang Lagi Masa Belajar Dari Rumah Hingga Penilaian Akhir Semester.

Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd


edukasinfo.com | Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., kembali berencana perpanjang masa belajar dari rumah. Rencana tersebut sesuai surat permohonan Dikbud kepada Gubernur NTB Nomor 045.2/2603.UM/Dikbud tanggal 29 Mei 2020 perihal Perpanjangan Masa Belajar Dari Rumah dan Persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Pada pokok telaahan staf, Dikbud memohon persetujuan Gubernur NTB untuk memperpanjang masa belajar dari rumah bagi siswa/siswi SMA/SMK/SLB mulai tanggal 02 sampai dengan 08 Juni 2020. Perpanjangan tersebut rencananya sekaligus akan dirangkai dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Tahun Pelajaran 2019/2020.

Penilaian Akhir Semester rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 08 s.d 20 Juni 2020. Jadwal tersebut dimajukan dari semula Penilaian Akhir Semester akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 20 Juni 2020 sesuai kalender pendidikan. Keputusan Dikbud NTB memajukan waktu pelaksanaan PAS mengingat penyebaran Covid-19 terus meningkat di Provinsi NTB.

Untuk tatacara pelaksanaan Penilaian Akhir Semester di tengah pandemi  Covid-19 sesuai pedoman Dikbud NTB dapat dilihat pada link berikut : Tatacara Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS)

Comments

  1. Lalu, para murid akan masuk sekolah sebagaimana biasa pada tanggal berapa ?

    ReplyDelete
  2. Kita tunggu informasi resmi dari DIkbud NTB. Untuk smentara diperpanjang sampai dengan pelaksanaan PAS. Pelaksanaan PAS mulai tanggal 8 s.d 20 Juni 2020 di rumah masing-masing.

    ReplyDelete

Post a Comment

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan…