"SMANSAPRI BEGIBUNG"

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan kekeluargaan dikalangan keluarga besar SMAN 1 Pringgarata, moment bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan berakhir dimanfaatkan untuk menyajikan sebuah acara yang bertajuk “SMANSAPRI BEGIBUNG”. Sebuah acara paguyuban yang diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Juni 2018 pukul: 20.30 (ba’da tarawih) – selesai yang bertempat di lapangan SMAN 1 Pringgarata. Kegitan ini diisi dengan aktifitas olahraga malam yaitu, pertandingan badminton internal antar guru, staf tata usaha, dan masyarakat umum sekitar. Yang diakhri dengan acara makan bersama sebagai bagian dari rangkaian acara inti. Kegiatan nonformal ini terselenggara berkat inisiatif dari kepala sekolah, bapak Hulwani, S.Pd.MM dan beberapa guru dan staf tata usaha yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) sekaligus sebagai donatur acara.

Acara ini merupakan salah satu kegitan dari banyak acara paguyuban lainnya yang sekaligus menjadi ciri khas tersendiri di lingkungan SMAN 1 Pringgarata. Dimana tujuan inti dari acara ini adalah meningkatkan solidaritas, kebersamaan, dan kekompakan agar tetap terjaga dengan baik. Semua itu bagian dari cita-cita bapak kepala sekolah untuk mewujudkan suasana kekeluargaan yang utuh, solid dan semangat berbagi di lingkungan sekolah. Bagi beliau, kekeluargaan adalah hal terpenting dan paling utama dalam sebuah lembaga, khususnya lembaga pendidikan yang dipimpinnya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab masing-masing pemangku jabatan diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Dalam hal managerial, bapak kepala sekolah juga menerapkan sebuah pendekatan yang lebih soft. Pendekatan yang berusaha menciptakan tidak ada atasan dan bawahan antara kepala sekolah dengan guru, staf tata usaha, tukang kebun, penjaga sekolah dan lainnya. Sehingga tidak terjadi gap (pemisah) yang terlalau mencolok di internal SMAN 1 Pringgarata. Pendekatan yang diterapkan hampir 2 periode kepemimpinannya ini menunjukkan hasil yang efektif dan signifikan. Hai ini nampak dari kinerja guru, tata usaha, dan lainnya berjalan dengan baik.

Adapun hal lain yang membuat acara ini berbeda dengan acara-acara sebelumnya adalah tidak terlepas dari kebijakan pemerintah pusat yang untuk tahun ini memberikan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 yang cukup besar. Sehingga semangat berbagipun nampak jelas dari anggota keluarga besar SMAN 1 Pringgarata seperti bapak Supriadi, Supiadi Tanti, S.Hi, Suparwadi,S.Pd, Ahdiar, dan lainnya.

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya pada inisiator dan donatur acara. Karena berkat dukungan finansial yang disalurkan, acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan khidmad. Semoga dicatat sebagai amal kebaikan dan dibalas dengan rezeki yang lebih oleh Alloh SWT. Amiin yaa robbal’alamin.
(Mooe)

Comments