Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2018

AGENDA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Bagi adek-adek yang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan SMP/MTs, biasanya yang terlintas dalam pikirannya adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA/MA Negeri atau Swasta yang menjadi idaman mereka selama duduk dibangku SMP/MTs.

Banyak hal yang mereka lakukan untuk memperoleh informasi mengenai sekolah tujuan tempat mereka akan mendaftarkan diri. Mulai dari konsultasi dengan pihak keluarga dan bertanya kepada teman-teman yang menjadi siswa di sekolah tersebut. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memanfaatkan tekhnologi media sosial dengan cara browsing di internet, facebook, whatsapp dan lain sebagainya sekedar mengetahui jadwal, persyaratan pendaftaran dan lain sebagainya.

Untuk itu, sebagai bentuk pelayanan yang baik terhadap masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi yang akurat, SMAN 1 pringgarata telah melakukan berbagai sosialisasi terkait dengan pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru kepada masyarakat, baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui beberapa media sosial.

SMAN 1 Pringgarata yang bertempat di Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah tahun ini membuka pendaftaran calon peserta didik baru menggunakan mekanisme yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mekanisme yang dimaksud adalah pendaftaran calon peserta didik baru dilakukan secara online. Adapun bagi calon peserta didik baru yang memiliki kendala akses jaringan, dari pihak sekolah/panitia akan membantu menyelesaikan proses pendaftaran tersebut.

Disamping mekanisme pendaftaran yang dilakukan secara online, SMAN 1 Pringgarata juga menyediakan beberapa jalur masuk pendaftaran. Seperti jalur prestasi, prasejahtera, dan umum. Masing-masing jalur memiliki kualifikasi yang berbeda dan jadwal serta syarat pendaftaran yang telah dirincikan dalam browsur pada berita ini.

Mari adek-adek tamatan SMP/MTs Negeri maupun Swasta terbaik, kami tunggu partisipasinya membangun SMAN 1 Pringgarata dibawah pimpinan bapak Hulwani, S.Pd.MM selaku Kepala Sekolah  menjadi lebih maju dengan cara mendaftarkan diri sebagai siswa SMAN 1 Pringgarata yang kedepannya diharapkan mampu memiliki prestasi dan akhlak yang baik.

Comments