'LOMBA BERES, GALAKSI III SUKSES, SMANSAPRI MERES'

SMPN 1 Batukliang, Penyerahan Piala Juara Umum Galaksi III

SMAN 1 Pringgarata - Lomba Penggalang Beraksi (GALAKSI) III Se-Pulau Lombok yang diikuti oleh 21 pangkalan/sekolah atau 33 regu tingkat Penggalang SD/MI dan SMP/MTs, yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Pringgarata dari tanggal 29 April - 01 Mei 2018 yang terpusat di Lapangan Umum Pringgarata telah ditutup. Penutupan dilaksanakan pada hari selasa, 01 Mei 2018 pukul: 16.00 wita yang berakhir dengan sukses.

Upacara penutupan dipimpin oleh bapak Hirjan, S.Pd bertindak sebagai pembina upacara selaku Wakil Kepala Sekolah atas nama bapak Hulwani, S.Pd.MM selaku Kepala SMAN 1 Pringgarata yang tidak bisa hadir dikarenakan dalam kondisi yang kurang sehat.

Dalam amanat singkat yang disampaikan pembina upacara pada intinya adalah mengajak kita semua dengan harapan agar momentum lomba Galaksi III ini menjadi ajang silaturrahmi, meningkatkan konsolidasi, dan berbagi satu sama lainnya. Yang tidak terlupakan juga adalah untuk mengekspresikan dan mengeksplorasikan bakat-bakat peserta melalui beberapa mata lomba yang disediakan.

Dengan demikian, melalui lomba ini nantinya dapat membentuk karakter dan budi pekerti yang baik dengan menjunjung tinggi  sportifitas dalam berkompetisi. Adapun yang menang dan kalah merupakan hal yang wajar. Pada dasarnya tidak ada yang kalah karena semua keluarga pramuka adalah pemenang. Hanya saja juara lomba pada kali ini merupakan representasi dari kemenangan bersama. Untuk itu, yang mendapat juara agar dapat mempertahankan prestasinya, dan yang belum mendapatkan juara agar meningkatkan latihannya untuk meraih juara pada kesempatan yang lain.


Pasca berakhirnya rangkaian lomba dan penutupan tersebut, sudah barang tentu moment menegangkan yang sangat dinanti-nanti oleh peserta lomba adalah pengumuman pemenang/juara lomba. Juara umum pada tingkat penggalang SD/MI pada lomba Galaksi III kali ini diraih oleh SDN Tanak Beak dan untuk tingkat penggalang SMP/MTs diraih oleh SMPN 1 Batukliang dengan masing-masing membawa piala tetap.

Penyerahan piala oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec. Pringgarata dan bapak Khairul Faridi, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 1 Pringgarata. Disamping itu beberapa piala pada masing-masing mata lomba juga diserahkan oleh bapak Muhamad Ali Muis, S.Pd selaku Pembina Pramuka SMAN 1 Pringgarata dan beberapa anggota panitia lainnya.

Ucapan selamat kepada pangkalan/sekolah yang mendapat juara umum pada lomba Penggalang Beraksi (Galaksi) III. Semoga kemenangan ini  merepresentasikan diri peserta yang memiliki karakter yang kreatif, inovatif, reaktif, produktif, tangguh dan mandiri yang diaktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan event ini dan tidak lupa juga mengucapkan mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini ada yang kurang berkenan di hati peserta dan stakholder lainnya. Salam Pramuka !!!

Comments