Galaksi III SUKSES, SMAN 1 Pringgarata JAYA

Piala Pemenang Lomba Penggalang Beraksi III

SMAN 1 Pringgarata, sekolah yang terbilang cukup jauh dari pusat kota Praya-Kabupaten Lombok Tengah-NTB ini merupakan sekolah yang sangat sukses dalam hal ekstrakurikuler kepramukaan khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dan Se-Nusa Tenggara Barat. Beberapa prestasi luar biasa berhasil diraih dari beberapa tahun yang lalu sampai sekarang. Untuk akhir tahun 2017 tepatnya di bulan Desember 2017, SMAN 1 Pringgarata berhasil meraih Juara Umum I di KSLP3 Se-Nusa Tenggara Barat yang terpusat di Anjani-Lombok Timur.

Tidak sampai disitu, Februari lalu (2018) juga meraih Juara Umum Pangkalan terbaik dengan memboyong Piala Bergilir Gubernur NTB untuk lomba tingkat Penegak se-Nusa Tenggara Barat dan Bali yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram (UNRAM) dalam rangka HUT Racana Unram yang bertajuk Racana Camp Competition (RCC). 

Sekolah dibawah pimpinan bapak Hulwani, S.Pd.MM ini memang tidak dapat diragukan lagi kualitasnya dalam hal kepramukaan khususnya. Hal ini bisa tercapai tentunya dengan dukungan seluruh element terkait baik berupa moril maupun materil. Terlebih lagi sistem kekeluargaan yang diterapkan oleh kepala sekolah sangat kuat dan mendarah daging sehingga dapat mendorong majunya kualitas pendidikan di SMAN 1 Pringgarata baik akademik maupun non-akademik. 

Dengan berbagai dukungan dan prestasi yang kuat inilah yang menjadi modal utama bagi ekstrakurikuler pramuka SMAN 1 Pringgarata dibawah binaan bapak Muhamad Ali Muis, S.Pd atau yang akrab disapa kak Mooe selaku pembina, menyelenggarakan sebuah event tahunan yang sangat besar yakni Lomba Penggalang Beraksi (GALAKSI) sejak tahun 2016. Dimana tahun ini merupakan tahun ketiga sebagai penyelenggara dan skupnya se-Pulau Lombok.

Lomba yang dibuka di lapangan SMAN 1 Pringgarata ini merupakan lomba tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang melombakan beberapa mata lomba seperti, Sandi Morse Smafore (SMS), Pionering Kreasi, LKBB dan LKBBT, Yel-yel, dan Telu Lomba (Memasak, Balon Games, dan Hasta Karya). Disamping itu, lomba Karnaval juga bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan ini.

Untuk pengumuman pemenang lomba Penggalang Beraksi (GALAKSI) III ini akan dilaksanakan pada hari selasa, 01 Mei 2018 pukul 03.00 wita bertempat di lapangan umum Kecamatan Pringgarata sekaligus kegiatan ini akan ditutup langsung oleh kepala SMAN 1 Pringgarata.

Comments