Classmeeting SMAPTA Sukses Gali Bakat Siswa


Pasca pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 1 Pringgarata (SMAPTA) menggelar classmeeting dengan berbagai kegiatan perlombaan menarik antar kelas.

Classmeeting merupakan ajang yang menjadi momentum siswa/siswi untuk menjalin keakraban, meningkatkan kekompakan antar kelas dan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat peserta didik.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Pringgarata selaku penyelenggara kegiatan menghadirkan ragam perlombaan menarik, seperti lomba futsal, tenis meja, balap karung, vocal solo, tarik tambang, dan permainan tradisional congkak.

Kepala SMAN 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan S.Pd,.M.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat memberikan ruang bagi siswa/siswi untuk mengembangkan bakat dan karyanya.

"Sangat bagus sekali kegiatan itu (calassmeeting) adalah sarana untuk memberikan ruang bagi para siswa untuk memberikan karya-karya inovatif, inovasinya baik itu dalam seni olahraga dan sebagainya," ungkapnya pada Senin (19/12).

Hingga hari terakhir, pelaksanaan classmeeting tersebut masih berlangsung meriah. Peserta didik tampak antusias dalam mengikutinya terlebih pada mata lomba bidang olahraga futsal.

Dalam kegiatan tersebut, tampak dukungan diberikan oleh wali kelas masing-masing yang terjun langsung untuk mensupport dan mendampingi peserta didiknya disela-sela kesibukan mengisi nilai raport.

Classmeeting yang bertema "free time for SMAPTA" ini berlangsung selama sepekan yang dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 17 Desember lalu. Adapun acara puncak pembagian hadiah dilaksanakan pada Senin, 19 Desember 2022.

Salah satu pemenang lomba balap karung, Bayu Sugoro yang berhasil meraih juara pertama pada mata lomba balap karung mengungkapkan perasaan senangnya. "Saya sangat senang karena bisa mendapatkan juara," ungkapnya (21/12).

Atas dukungan penuh dari seluruh warga sekolah, Ketua OSIS SMAPTA Khotami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara.

"Saya apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berjuang sehingga classmeeting tahun 2022 ini berjalan dengan lancar," ucapnya pada Senin (19/12).

Selain itu, tanggapan dari guru dan siswa/siswi lainnya yang mengharapkan classmeeting tahun berikutnya untuk memperbanyak mata lomba yang diajukan.

Comments