Upacara Perdana, Kepala Sekolah Mengajak Warga Sekolah Tingkatkan Pelaksanaan Program 5P

Doc. Humas SMAN 1 Selong: Upacara Bendera Perdana di Tahun Ajaran 2023/2024

Memasuki tahun ajaran 2023/2024, SMA Negeri 1 Selong menggelar upacara bendera perdana, Senin 10 Juli 2023. Sebagai sekolah penggerak sekaligus sekolah representasi kabupaten Lombok Timur, SMA Negeri 1 Selong menjadi barometer dalam melaksanakan program sekolah maupun program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dikbud NTB).

Kepala SMA Negeri 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni mengajak seluruh warga sekolah untuk melaksanakan program sekolah maupun program Dinas Dikbud NTB secara maksimal, seperti program 5P (Profil, Penampilan, Pelayanan, Prestasi, dan Partisipasi/Peran Serta) sekolah.

"Apapun kebijakan Dikbud kita wajib melaksanakannya sebagai bentuk tanggungjawab kita guna memajukan pendidikan," tegas kepala sekolah saat memberikan amanat pada upacara bendera, Senin (10/7/2023).

Lebih lanjut, kepala sekolah juga mengingatkan pentingnya menguatkan tekat dan membangun komitmen dalam melaksanakan program dan aturan sekolah.

"Mari kita kuatkan tekat dan bangun komitmen bahwa apapun yang menjadi kesepakatan yang baik mari kita laksanakan," ucapnya.

Kepada peserta didik, kepala sekolah menghimbau agar mengikuti proses pembelajaran dengan niat yang ikhlas dan bersungguh-sungguh untuk menjadi pribadi sukses.

"Kita punya niat mulia yang sama yakni menuntut ilmu, untuk itu perbaiki niat dan mohon ridho Allah SWT," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, SMA Negeri 1 Selong sebelumnya telah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Program Sekolah Penggerak Pengimplementasian Kurikulum Merdeka selama tiga hari pada tanggal 3, 7, dan 8 Juli 2023.

Bimtek tersebut dimaksudkan untuk penguatan dan persiapan pendidik menyongsong tahun ajaran baru berupa peningkatan kompetensi guru dan menyiapkan kelengkapan administrasi pembelajaran.

Comments